> Hal yang harus dipikirkan sebelum membuat acara Hal yang harus dipikirkan sebelum membuat acara ~ Perdana House

Saturday 15 July 2017

Hal yang harus dipikirkan sebelum membuat acara

Assalamualaikum wr wb. Sebenernya gak tau sih mau nulis apa hari ini. tapi kok rasanya pingin nulis jadi ya udah lah nulis aja, jadi hari ini tuh tepat banget 1 bulan sebelum pelaksanaan 17 Agustus-an dan juga Perayaan Ulang tahun KEMUDI, jadi seluruh rentetan acara udah mulai disusun, mulai dari pengumpulan dana, penyiapan tempat, persiapan perlombaan, hiburan dan banyak lagi.

nogomngi soal acara, jadi dapat ide buat nulis tentang pembuatan acara, oke langsung aja
setiap pembuatan acara apapun pasti membutuhkan yang namnya panitia, ntah itu panitia yang profesional atau yang hanya sekedar panitia dadakan, jadi tugas panitia ialah merencanakan, menjalankan dan menutup acara, yah kurang lebih itulah tugas pokok panitia dalam sebuah acara


Berikutnya saya bakal jabarin apa-apa aja hal yang harus dilakuin untuk membuat sebuah acara :


1. Mau buat apa? 


ya, yang pertama ini sangat penting, dikarenakan sebelum melakukan apa-apa kita harus tentuin dulu kita mau buat apaan

2. Buatnya kapan? 

yang kedua ini juga gak kalah penting dari yang pertama, setiap pengadaan event atau acara paling nggak itu kita harus tentuin dulu kapan kita akan melaksanaannya, jangan sampai kelamaan atau jangan sampai kecepetan juga, kebayang gak kalau kita kecepetan nentuin pelaksanaannya, bisa-bisa acaranya amburadul dan kalau kelamaan juga bakal gak menarik lagi.

3. Dimana buatnya? 


setiap acara pasti membutuhkan tempat, bisa di gedung atau wisma, bisa juga berada di lapangan atau mungkin hanya di dalam kantor. penentuan tempat juga ga kalah penting dibandingkan yang lain

4. Uangnya dari mana? 


nah, ini yang paling penting. Di zaman sekarang ini segala sesuatunya itu membutuhkan uang, bahakan acara kecil seperti pembuatan pertemuan saja menggunakan uang. Mengenai pencarian dana ini pihak panitia bebas mencari dana dari manapun, bisa dari sponsor, meminta pada atasan, atau mungkin bisa berasal dari kantong sendiri (kalau lagi banyak uang gpp kali ya), mengenai besar kecilnya dana yang dibutuhkan itu tergantung dari pada acara yang hendak kita buat, semakin besar acara maka semakin besar pula dana nya.

ya itulah tadi beberapa tips yang sama sekali ga penting dari saya mengenai cara membuat acara, terima kasih kepada pembaca jangan lupa like dan komen, dan yang terakhir janagn lupa sholat 5 waktu.
wasalamualaikum wr wb.








0 comments:

Post a Comment